5 Fakta Unik dari Logo dan Perusahaan Nike
5 Fakta Unik dari Logo dan Perusahaan Nike
Sobat mbojo yang puas olahraga tentu kerap lihat salahsatu brand terbesar di Dunia yakni Nike. Ada yang Unik berasal dari Nike yang produk-nya udah tersebar hampir diseluruh dunia ini. Nike selagi ini sesungguhnya tak mesti diragukan kembali kualitasnya. Konsep produk dan detail mutu yang di punyai Nike sesungguhnya patut di ancungi Jempol. Sobat mbojo yang belum memahami tentang Fakta Unik dari Logo Nike, kali ini kami dapat membagi info 5 Fakta tentang nike Unik dari Logo dan Perusahaan Nike, Inc., yang produknya sepanjang ini sahabat mbojo gunakan.
Nike, Inc. adalah perusahaan yang sangat berkembang, Nike, Inc. memfokuskan terhadap produk olahraga terutama Sepakbola, Futsal, Lari, Basketball dan lainnya. Perusahaan yang berada di Amerika Serikat ini sukses menarik pasar yang sangat luas dan terbesar di Dunia. Banyak Atlet olahraga di dunia yang di sponsori oleh Nike. Keunggulan Nike yang mengimbuhkan banyak varian warna dan model, membuatnya kesulitan dikalahkan oleh kompetitor sejenisnya. Atlet-atlet yang di sponsori Nike selagi ini adalah Christiano Ronaldo, Andreas Iniesta, David Luiz, Ibrahimovic, Neymar JR. Tak cuma atlet sepakbola yang di Sponsori oleh Nike, atlet olahraga lainnya seperti Tiger Woods, Michael Jordan pun dulu di Sponsori oleh Nike, Inc.
Setelah mengalami banyak pergantian desain terhadap Logo Nike, sebabkan orang makin lama lama penasaran bersama dengan bersama dengan arti berasal dari Logo Nike yang terkecuali sobat mbojo menyaksikan cuma layaknya sinyal Centang, simple bukan? Dibawah ini, sahabat mbojo dapat lebih memahami tentang Fakta Unik dari Logo Nike, Inc. Selamat membaca sob
1. Pendiri Nike tak hanya Philip Knight
Pabrik perusahaan Nike, Inc dibangun oleh Bill Bowerman, dia juga merupakan seseorang pengajar dan pelatih olahraga di universitas Tinggi di Medford. Sampai dengan tahun ini, Nike punyai 700-an toko resmi di seluruh Dunia, dimana kantor tersedia di 45 Negara di besar di Luar Amerika Serikat.
2. Makna dari Logo Nike
Logo Nike, mengambil filosofi gunakan sinyal Centang atau Ceklis. Terlihat sangat simpel tapi punyai banyak arti. Logo Nike berikut mengimbuhkan arti tentang suatu hal yang udah benar, pas dan tak tersedia keraguan, seluruh cocok harapan. Perubahan desain logo Nike pun udah berlangsung 4 kali
Nike Menggunakan slogan “Just Do It”. Yang berarti “Lakukan saja”, berniat supaya seluruh costumer konsisten menerus gunakan produk dari Nike, dan konsisten mengimbuhkan keyakinan produk Nike untuk keperluan Olahraga dan Fashion. Kata Nike berasal dari keliru satu Dewi Yunani yakni Dewi Nike, yang konon katanya Dewi berikut melambangkan Kemenangan. Tentu, Nike inginkan jadi Brand pemenang dari banyak brand di dunia.. Slogan Just do it berikut bukan di bikin oleh Knight, tapi dibuat oleh Wieden dan Kennedy, mereka adalah biro jasa periklanan selagi itu.
3. Tahun Berdiri Perusahaan Nike, Inc.
Perusahaan Nike, Inc. didirikan terhadap th. 1964. Salahsatu atlit sekaligus pebisnis Oregan yang bernama Philip Knight, membuat sepatu lari yang mulanya di Impor dari Jepang. Philip Knight bertekat untuk berkompetisi bersama dengan Sepatu Merk Adidas dan Puma terhadap selagi itu. Ada alasan mengapa Philip Knight pilih Jepang untuk tempat produksi, karena tak sekedar murah, mutu pembuatan sepatu di Jepang sangatlah berkualitas.
Philip Knight berkeliling menjual sepatu yang dia membuat berasal dari stadion ke stadion, menghendaki atlet olahraga membelinya. Dan seluruh dilakukan tanpa modal sepeserpun untuk cost promosi. Karena banyak atlit mulai mengenal Produk Nike, lama kelamaan penjualanpun makin lama meningkat. Dia sangat inginkan berkompetisi bersama dengan Produk Adidas dan Puma.
Target pasar yang banyak dituju oleh Nike adalah kalangan pasar anak-anak, dewasa. Dan hanya berfokus terhadap produk sepatu untuk olahraga lari saja selagi itu. Bentuk dan style dari produk sepatu Nike sesungguhnya condong berbeda bersama dengan brand Adidas dan Puma.
4. Kompetitor Nike
Produk yang kerap mengganggu pergerakan Nike adalah produk Reebok. Untuk berkompetisi bersama dengan Reebok, kelanjutannya Nike mengeluarkan produk sepatu BaseketBall yakni Seri Air Jordan, yang langsung di promosikan oleh Michael Jordan yang merupakan pebasket kondang terhadap Jamannya. Karena permintaan pasar makin lama meningkat. Nike, Inc. Meningkatkan wilayah pemasaran, Nike pun menuju ke arah Eropa dan Asia, bersama dengan kuantitas produk yang lumayan banyak dan bervariasi. Persentasenya (Amerika Serikat 60%, Eropa 30%, Asia 5%).
5. Tempat Produksi Nike
Nike ternyata sangat ngotot untuk memenangkan pangsa pasar bersama dengan produk yang makin lama banyak. Kalau di awalnya udah sukses mengolah produk di Jepang, seterusnya Nike mengolah produknya di Korea Selatan dan Taiwan. Dan seterusnya berpindah ke China. Waaaw begitu cerdasnya pemilik Nike terhadap selagi itu. Nike mengolah produknya di Korea Selatan dan Taiwan yakni terhadap th. 1972. Ternyata perihal ini diketahui oleh kompetitornya yakni Adidas dan Nike, ke dua brand berikut ikuti jejak Nike untuk mengolah di Korea Selatan dan Taiwan karena mereka memahami kalau cost mengolah di Negara berikut sangat murah. 1980, terjadi Pergolakan buruh di Korea Selatan yang memicu Nike memindahkan produksinya ke Thailand dan Indonesia, keren bukan?!. Nike mulai di mengolah di Indonesia terhadap th. Lainnya tempat mengolah Nike tersedia di India, Vietnam, Malaysia dan Pakistan.
Comments
Post a Comment